Pages

Selasa, 19 Agustus 2014

Sukses Ada Caranya

Merencanakan kesuksesan
Tidak ada orang di dunia ini yang tidak mau meraih sukses dalam hidup mereka. Semua orang juga tahu bahwa mengatakannya lebih mudah dari pada mewujudkannya. Ada banyak sekali gangguan yang bisa menjadi mendorong bagi anda untuk tetap menyelesaikan cita-cita yang luhur itu. Anda harus membayangkan diri anda menjadi sukses di masa depan. Bahkan semakin jelas dan akurat mimpi anda, maka akan lebih untuk anda untuk mengikuti mimpi tersebut. Anda tentu saja harus menjadi perancang untuk kesuksesan anda sendiri. Rencana yang tepat memberikan kesempatan yang tinggi untuk sukses meraih apapun dalam mimpi anda. Anda harus tahu cara jadi orang sukses yang benar.

Karena anda harus merencanakan kesuksesan anda, maka anda harus mencari tujuan dalam hidup anda. Mengidentifikasi hal-hal yang anda sukai adalah cara jadi orang sukses yang harus anda lakukan dengan benar. Hal tersebut haruslah yang bisa memberikan kepuasan bagi anda. Setelah anda menentukannya, anda bisa mencari tujuan dari hidup anda. Hal ini akan menjadi motivasi anda selamanya. Jika anda memiliki tujuan dan cara yang salah, anda mungkin tidak akan meraih mimpi-mimpi anda dengan mudah. Akan lebih mudah bagi anda untuk meraih semua itu jika anda memiliki tujuan hidup yang anda nikmati ketika anda melakukannya.

Arti kata sukses
Setiap orang pasti memberikan arti berbeda tentang sukses dalam konteks cara jadi orang sukses. Jika anda tidak mengerti arti kata sukses bagi anda, anda tidak akan menjadi sukses. Oleh sebab itu anda harus menentukan tujuan hidup yang jelas dan anda juga harus menjadi orang yang realistis. Standar yang anda berikan untuk menentukan kesuksesan anda haruslah kuantitatif. Jika anda bekerja keras dan hanya menginginkan sebuah promosi dan kenaikan gaji, anda belum merasa berhasil walaupun anda sudah mendapatkan promosi dan gaji besar. Sebaliknya, jika anda menentukan kesuksesan berdasarkan angka, maka anda akan merasa sukses setelah anda mencapai angka tersebut. Contohnya jika anda bermimpi bisa menjual 100 produk setiap hari selama 1 bulan dan anda sudah berhasil melakukannya, maka anda bisa dibilang sudah sukses meraih mimpi anda. Anda juga harus menentukan seberapa lama perjalanan waktu anda untuk meraih mimpi-mimpi anda tersebut seperti pada contoh diatas.

Anda juga harus mengidentifikasikan keahlian dan materi apa yang anda butuhkan untuk meraih cita-cinta anda. Cara jadi orang sukses ini bisa anda kerjakan dengan menambah ilmu yang sudah anda miliki. Jika anda ingin menjadi seorang pembicara sukses, anda harus memiliki pengetahuan yang luas soal kosakata, penulisan pidato, keahlian presentasi, dan lain sebagainya. Keahlian tersebut tentu saja berguna agar anda segera dapat meraih cita-cita sebagai seorang pembicara sukses. Keahlian tersebut juga harus diasah dan ditambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar